Cara Memilih Busur Panah yang Berkualitas


Sudah tidak diragukan lagi, pertanyaan tentang trik memilih lung panah yang tepat, merupakan salah satu problem yang paling sering ditanyain sama orang2 yang trendi mulai berperan panahan.

Tergolong kami segala dahulu. Supaya lebih yakin dan tidak keliru.

Terselip beberapa trik dan hal penting nih yang mesti diperhatikan lamun Anda ingin membeli 1 buah peralatan panahan.

Secara, panahan itu kan sebuah sports yang mengidamkan konsistensi & ketekunan tingkat tinggi.

Pada waktu Anda berfikir olahraga yang satu ini bisa dikuasai hanya secara beberapa kesempatan berhasil pas mengenai incaran, berarti Dikau memiliki rekognisi yang cela.

Karena memanah tidak semudah kelihatannya.

Yaa mungkin selalu ketika Kamu melihat seseorang bermain panahan, memang tampak sangat mudah, tapi belum tentu pada prakteknya.

Kecuali harus bisa mengatur tempat dari pendatang seperti arah kecepatan udara dan tutul sudut.

Memanah juga membuthkan keterampilan dalam settingan perlengkapan, maupun tekniknya, supaya Engkau bisa benar-benar menembakan pada setiap anak panahnya dengan kinerja yang sempurna.

Gimana sanggup hal itu tercapai kalo kita cuma menagndalkan tanda pinjeman memiliki teman?

Akur walaupun gak papa juga, tetapi pada waktu Anda menghendaki untuk menyusur bidang olahraga yang mono ini, jadi hukumnya tentu bagi Kamu untuk memilikinya sendiri.

Namun demikian kalau dilihat melalui bingkai yang lain, peranti yang dipakai dalam sports memanah pula bsia dibilang bukan kurang lebih yang murah.

Jadi setiap Anda ingin membeli salah satu diantaranya, Anda mesti teliti dalam milih, mana yang terlalu dibutuhkan, & mana yang sifatnya hanya sekedar untuk aksesoris.

Bahwa semisal sungguh beli namun demikian ternyata gak cocok, kan kalau dijual lagi pula kemungkinan besar nggak akan balik modal.

Nah, untuk awal-awal memang jalan terbaik untuk mengetahuinya adalah menggunakannya terlebih dahulu, sekadar coba-coba lah, bisa dengan meminjam mempunyai teman, / punya union panahan.

Biasanya sih puas ke koalisi yah minjemnya. Karena pada waktu di klub-klub memanah, biasanya ada cenderung pilihan standar, maupun berat tarikan atas busur panahanya.

Jadi Dikau bisa lepas memilih mana yang lebih tepat untuk Anda seorang diri, dan biasanya yang segak itulah yang nantinya Dikau bisa cari.

Setelah Engkau memang sungguh memiliki petunjuk yang manatap untuk menyusur bidang olahraga ini, pertama-tama mulailah untuk berlatik teknik-tekniknya, sambal terus mengimbanginya dengan berlatih.

Nah, kalau ngerasa sudah merupakan busur maupun panahan yang cocok, mutakhir deh Dikau bisa menimbang beberpa sesuatu berikut, guna acuan pada Anda ingin membeli satu buah set panahan.



#1 – Menentukan Implementasi Panahan
Pikir kami, sesuatu inilah yang menjadi unsur pertama yang harus diputuskan, apakah Anda Pengguna Right Gripper, ataupun Left Gripper.

Sebagian besar para pemanah yang ada di wilayah adalah pemanah yang menggunakann tangan kanan (tangan kiri yang megang busur, & tangan kanan yang mempesona string).

Tetapi bukan menandakan Anda kudu ikut-iktanan mana yang cenderung kok. Kesimpulannya kembali saat Anda seorang diri, tangan mana yang kian nyaman diterapkan untuk memanah.

Selain tangan yang giat penting di memanah, mata juga sebagai anggota pranata lain yang sangat getol karena digunakan untuk menentang sasaran.

Sama halnya secara tangan, pemanfaatan mata pada memanah pun bisa memakai mata yang kiri (kidal).

Istilahnya adalah eye dominance, nah itu juga indah lagi ke Anda, kian nyaman mempergunakan yang mana?



#2 – Jenis busur
Kalau faktor yang wahid ini, sebelah sepenuhnya tentang masalah nafsu makan, dan sisanya masalah kapital.??

Apabila dilihat dari harganya, dibidang panahan terdapat banyak sekali kesukaan jenis busur yang dapat digunakan, misalnya seperti recurve bow, long bow, horsebow, compound, dan yang lain sebagainya.

Semua jenis-jenisnya, memiliki dengan minus-nya masing-masing.

Untuk sengketa harga, gendewa olympic recurve bow serta compound bow adalah rupa yang paling mahal dalam dunia memanah, hanya untuk starter kit-nya saja, ongkos yang dibutuhkan bisa cukup 10 juta ke atas.

Belum lagi lamun Anda mengimpikan peralatan- logistik memanah yang terbaik semua, wah bisa-bisa habis puluhan juta.

Nah, untuk Kamu yang punya low budget. Tenang, Engkau tidak seorangan kok, disana masih banyak kok manusia yang mempunyai budget yang serupa, apalagi untuk orang-orang yang biasanya pertama mau start hobi panahan.

Diantaranya, tersedia beberapa rupa busur yang lumayan mantap kualitasnya, namun demikian untuk segi harga, pun masih siap menjadi suara miring.

Hanya sekadar gambaran harga saja yah, jangan dikira apa-apa nih.



#1 – Standard bow

Sebenernya spesies yang tunggal ini adalah jenis recurve bow, namun demikian dalam versi general-nya.??

Untuk harga panahannya, standard bow biasa menerima kisaran 3 juta, ini pun asesorisnya sudah patut lengkap.

Bahwa hanya sekedar busurnya sekadar, kenanya pada kisaran mutu 1, 6 juta.

Kurang lebih contoh panahan denga bungkusan yang sempurna lengkap, diantaranya:

Handle – Pegangan terpenting
Limbs – Bagian pegas pada panahan
String – Tali di dalam panahan
Tas panah
The arrow – Anak panah
Finger tab – Pemelihara jari
Arm guard – Pelindung tangan
Arrow rest – Teritori anak terang pada bagian menjelang busur
Bow stringer – Alat tambahan yang dikenakan untuk memikat anak tanda


#2 – Horse bow

Mungkin diantara para pembaca ada yang berfikir,.. “hmm panah kuda”, mungkin penunjuk yang dipergunakan sama jaran.

Yup, nggak salah-salah sungguh sih. Biasanya horse bow itu merupakan sebuah busur yang sempurna apabila dikenakan sambal menyetir kuda.

Pakcik ada panah yang nggak cocok, lamun sambal menyetir kuda? Jawabannya ada.

Nah, busur yang satu ini memiliki jati diri ukuran yang relatif cepak, walaupun siap juga yang berukuran jenjang.

Material yang seringkali digunakan sebagai bahannya adalah, bamboo ataupun kayu.

Busurnya sendiri terdiri dari 3 sesi utama, yaitu handler lung, dustar (bagian lengan yang dapat melentik ketika gendewa ditarik), dan siyah (bagian kaku yang terdapat dalam ujung-ujung lung, tempat untuk mengaitkan senur busur).

Kecuali itu, rupa panah yang satu tersebut juga seringkali disebut dengan busur reflex.

Kenapa? Sebab busur tersebut, umumnya memiliki bentuk letter C ketika belum dipasangkan dengan saluran.

Serta, harus diregangkan terlebih dahulu pada ingin dipasangkan tali.

Konsistensi dari gendewa horse bow, bisa dianggap juga tidak kalah degan busur yang lainnya, sebab memiliki hati potential per yang luas pula.

Nah, karena besarnya kekuatan dan efektifits pada panah horsebow, membuat penunjuk yang satu ini sedang banyak diinginkan oleh masyarakat, sehingga persediaannya seringkali habis.

Untuk menerima permintaan rekan yang tersedia, akhirnya karet produsen panahan membuat satu buah busur yang mirip seperti horse bow, namun bahan yang dikenakan berbahan fiber.

Diantaranya, pula ada yang terbuat dari PVC.

Terlebih, saat ini tidak segelintir juga panah horse bow yang disusun oleh produsen lokal. Jadi otomatis, harga panah yang ditawarkan pula termasuk super murah.

Beberapa diantaranya terselip yang datang menjualnya beserta harga 700 ribu rupiah.

Bahan yang digunakan adalah fiber serta kayu.

Yang mana lamun diperhatilkan, pangkat tesebut telah cukup sedikit. Apalagi jika sudah tergolong finger tab dan arm guard-nya.

Segelintir tambahan, untuk anak panahnya biasanya belum satu pangsa ketika Anda membelinya, tapi umumnya budak panah dijual secara terpisah.

Horsebow fiber

Ada soulusi lain nih kalau Kamu menginginkan horse bow yang lebih murah, yakni gandi dengan material PVC (paralon).

Yang paling murah, horse bow dibandrol dengan mutu 450rb.

Akan tetapi kami nggak bisa memproklamasikan loh akur, apa selalu alat-alat yang ada pada dalamnya, seminimal- minimalnya lung sama talinya lah yaa.

#3 – Busur Tradisional

Mirip sebagaimana horse bow, material yang digunakan sama-sama kayu serta bambu, perbedaannya ada pada desainnya.

Pada waktu horse bow di rancangan secara optimal supaya tenteram dan ringan digunakan tatkala sambal berkuda, nah bahwa yang tradisional, hanya dalam desain kolektif seperti panahan pada umumnya.

Harga yang di harga sekitar 650 ribu yen, belum termasuk aksesoris lainnya, seperti budak panah, finger tab, serta arm guard. http://www.produsenpanahan.top/jual-busur-panah-recurve-untuk-dewasa-pemula-wanita-dan-anak-anak/

#4 – Busur PVC

Bisa dibilang, busur ini lah yang paling murah diantara semuanya.

Tetapi untuk kualitasnya, kami juga tidak menyarakan kalau Dikau benar-benar ingin menekuni lebar olahraga yang satu ini, lebih cantik Anda mengambil standard bow yang telah lengkap dengan segala peralatannya.

Material handle yang digunakan pada busar PVC berbahan dasar dari kayu, namun untuk limbs-nya yang umumnya digunakan ialah PVC yang diisi beserta bambu.

Martabat yang dikasih oleh penjual umumnya melenceng antara 300-400 ribu rupiah.


#3 – Ukuran Busur
Nah, unsur lainnya yang perlu diperhatikan adalah, standar riser terang, atau lazim dikenal pun dengan gendewa.

Khususnya untuk “standard bow recurve ” dan “olympic style recurve “, mulai berbagai jenisnya, beberapa antaralain ada standar busur tertentu yang bisa disesuaikan secara postur pranata.

Yap gak lain sebab postur tubuh lah yang akan menawan seberapa panjang tarikan yang dibutuhkan(draw length).

Nah, draw length ini lah yang mau menjadi teladan Anda, untuk memilih mana ukuran lung yang akurat untuk dimanfaatkan.



#4 – Berat Pungutan (Draw Weight)
Nah, kealpaan yang tertinggi terjadi ketika seseorang membeli panah ialah, membeli penunjuk yang terlalu berat, tujuannya biar tidak perlu beli-beli lagi.

Agaknya awalnya Dikau berpikir akan terbiasa nantinya, tapi gak pada kenyataannya.

Hal tersebut pula yang biasanya terjadi untuk Anda yang masih pemula, kira-kira diantara kami juga melakukan hal ini dulu, dan hasilnya tidak memuaskan sebagaimana ekspektasinya.

Kenapa? karena di tahap dahulu belajar panahan, hal yang paling terpenting adalah menyimak teknik.

Nah, kalau tubuh kita aja perlu jual beli yang susulan hanya sekadar untuk mempesona string, rupanya teknik yang diperhatikan, malah nantinya akan kesusahan seorang diri ketika ingin menembak.

Belum lagi akurasi tembakan yang dilepaskan pula bakal hancur-hancuran, dikarenakan perkara untuk mengolah kekuatan pungutan.

Tenang, nggak usah sumbang kalau semisal Anda merupakan seorang perwira yang gengsi kalau jika cuma memikat busur beserta kapasitas 20 lbs.

Hal itu sungguh wajar mengapa, karena otot yang dimanfaatkan untuk memanah, adalah otot yang jarang digunakan sehari-hari pada aktifitas biasanya.

Sedikit catatan nih ya, kursus memenag ini membuthkan korelasi dan keuletan yang cukup, dan latihannya bisa cukup berjam-jam.

Kendi percuma bahwa punya lung draw weight dengan pungutan yang raksasa kalau semuanya bisa memikatnya 10 x doang, abis itu refleks tepar, yah, nggak bakal memberikan upaya yang gede untuk kedepannya.

Lebih elok menggunakan gandi yang teratur saja, tapi hasil pucuk dari kursus yang diterapkan, matang secara sempurna.

Gandi dengan pungutan 20-30 lbs juga masih bagus kok, dan sela yang sanggup dicapai sanggup sampai 20 meter, sepertinya lebih.

Kendi kalau hanya untuk pertentangan indoor, semuanya sekedar 18 meter.

Coba-coba aja dulu punya pinjem punya temen, dan perhatikan.

Mana yang menurut Kamu cukup halus-halus, dan pas sanggup untuk menariknya mencapai berbatas berjam-jam.

Tujuannya tidak unik supaya latihan yang dikerjakan lebih optimal kok.

Nah, ketika nanti Anda sungguh mulai terbiasa, baru deh bisa coba-coba dinaikan sedikit-sedikit draw weight–nya.

Dinaikan dengan kapasitas dibawah 5 lbs masih pas enak mengapa untuk penyesuaiannya.

Tidak butuh beli kok, salah saeorang dari abdi sendiri sudah barter. Buktikan aja Mengekspos mendekorasi di sosial media, insyaalla ada saja setelah peminatnya.??

*Catatan, untuk ukuran bow, limbs yang tersedia mulai dari 18-40 lbs.

Untuk nambahnya kelipatannya, biasanya per 2 lbs.

Biasanya orang-orang yang mutakhir mulai memanah, menggunakan tarikan yang 24 lbs, itu pun pula mayoritas tetap gemeteran surat keterangan menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *